KGC_GuardRecover



Pengenalan
INGAT!!!!! INI BUKANLAH SCRIPT BUATAN SAYA!!!! Jadi, segala bug + error bukan tanggungan saya!!!! (Tapi, mungkin akan saya fix kalau mampu...)


Awalnya sih saya bingung, kok script KGC hanya yang RMVX yang di-translate.
Karena tidak ada yang mengtranslate(sebenarnya ada, tapi sudah broken link + susah dibaca), ya saya translate. Rencananya, akan saya translate juga script RMXP KGC yang lain.


Terkait Last Update, berhubung KGC tidak memakai sistem versi; tapi Last Update (Update Terakhir), ya otomatis saya pakai format Last Update, bukan Versi. :D


Script ini memungkinkan kalian yang memakai DBS/ACB/ACB2 untuk meng-recover sejumlah HP/SP setiap kali seorang aktor/musuh memakai command "Defend".


Script ini berbahasa "English". Jadi, saya mohon maaf kalo ada yang tidak mengerti script ini. Akan saya pandu di bagian "INSTRUCTION". ;)


Fitur

  • Recovers Actors/Enemies' HP/SP when guarding



Screenshots
Bandwith Killer!!!:





Demo
Tidak butuh. Toh, dah saya pandu di bagian Instruction. :)


Scripts
KGC_GuardRecover:

Code:

#_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/
#_/    ◆ Guard Recovery - KGC_GuardRecover ◆
#_/    ◇ Last update : 2007/12/05 ◇
#_/----------------------------------------------------------------------------
#_/  Recovers the unit's HP/SP when guarding.
#_/  100% translated and cleaned by private/privateer.
#_/  Original script credit goes to KGC.
#_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/_/

#==============================================================================
# ★ Configuration ★
#==============================================================================

module KGC
module GuardRecover
  # ◆ Actors' HP (in percentage) that is recovered when guarding
  HP_RATE_ACTOR = 5
  # ◆ Actors' SP (in percentage) that is recovered when guarding
  SP_RATE_ACTOR = 1

  # ◆ Enemies' HP (in percentage) that is recovered when guarding
  HP_RATE_ENEMY = 0
  # ◆ Enemies' SP (in percentage) that is recovered when guarding
  SP_RATE_ENEMY = 0
end
end

#★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★

$imported = {} if $imported == nil
$imported["GuardRecover"] = true

#==============================================================================
# ■ Scene_Battle (part 4)
#==============================================================================

class Scene_Battle
  #--------------------------------------------------------------------------
  # ● Create Basic Action Result
  #--------------------------------------------------------------------------
  alias make_basic_action_result_KGC_GuardRecover make_basic_action_result
  def make_basic_action_result
    # Perform the original method
    make_basic_action_result_KGC_GuardRecover

    # If battler is defending
    if @active_battler.current_action.kind == 0 &&
        @active_battler.current_action.basic == 1
      # Recovery Calculation
      if @active_battler.is_a?(Game_Actor)
        hp_rate = KGC::GuardRecover::HP_RATE_ACTOR
        sp_rate = KGC::GuardRecover::SP_RATE_ACTOR
      else
        hp_rate = KGC::GuardRecover::HP_RATE_ENEMY
        sp_rate = KGC::GuardRecover::SP_RATE_ENEMY
      end
      recover_hp = @active_battler.maxhp * hp_rate / 100
      recover_sp = @active_battler.maxsp * sp_rate / 100
      if recover_hp > 0
        @active_battler.damage = -recover_hp
      end
      if recover_sp > 0
        if $imported["SPDamage"]
          @active_battler.sp_damage = -recover_sp
        else
          @active_battler.damage = "#{$data_system.words.sp}+ #{recover_sp}"
        end
      end
      @active_battler.hp += recover_hp
      @active_battler.sp += recover_sp
      # Display the recovered HP/SP
      @target_battlers |= [@active_battler]
    end
  end
end




Instruction
  • Masukkan script ini di atas "Main" dan di bawah "Scene_Debug"
  • Konfigurasi di bagian Configuration
  • HP_RATE_ACTOR : Persentase HP yang akan direcover dari actor yang "Defend"
  • SP_RATE_ACTOR : Persentase SP yang akan direcover dari actor yang "Defend"
  • HP_RATE_ENEMY : Persentase HP yang akan direcover dari enemy yang "Defend"
  • SP_RATE_ENEMY : Persentase SP yang akan direcover dari enemy yang "Defend"



Credits

  • KGC untuk original script
  • private/privateer untuk meng-translate script ini




Compatibility
  • 100% Compatible dengan DBS, ACB, atau/dan ACB2
  • Possible clash with exotic CBS, Window_Command, dan script lain yang berhubungan dengan sistem Battle
  • Extra Feature with KGC_SPDamage

Penulis : Irgi Kusuma ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KGC_GuardRecover ini dipublish oleh Irgi Kusuma pada hari Kamis, 23 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KGC_GuardRecover
 

0 komentar:

Posting Komentar