Damage Pop Up




Fitur

  • Bisa munculin text damage sendiri tanpa mesti pake ABS



Screenshots




Scripts

Code:
#:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=
#  Damage Pop Up
#  Author : LiTTleDRAgo
#:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=:=

module LiTTleDRAgo
 
    DMGFONT  = "Calibri"  # Damage font
    DMGSIZE  = 17        # Ukuran font
    DMGBOLD  = true     
    DMGITALIC = true

end 

class Damage_String < Sprite
  include LiTTleDRAgo
  def initialize(id = -1, s = "", r = 0, c = Color.new(255,255,255))
    super(Viewport.new(0,0,640,480)); self.bitmap = Bitmap.new(96,32)
    self.bitmap.font.name  = DMGFONT; self.bitmap.font.size  = DMGSIZE
    self.bitmap.font.bold  = DMGBOLD; self.bitmap.font.italic = DMGITALIC
    self.bitmap.font.color = Color.new(0,0,0)
    self.bitmap.draw_text(1,1,96,32,s.to_s,1);  self.bitmap.font.color = c     
    self.bitmap.draw_text(0,0,96,32,s.to_s,1)
    self.x = $game_player.screen_x - 48 - r + 2*rand(r) if id == -1
    self.y = $game_player.screen_y - 48 - r + 2*rand(r) if id == -1
    self.x = $game_map.events[id].screen_x - 48 - r + 2*rand(r) if id > 0
    self.y = $game_map.events[id].screen_y - 48 - r + 2*rand(r) if id > 0
    self.z = 1000; @opacity = 0
  end
  def update; self.y -= 2; @opacity += 0.5; self.opacity -= @opacity; end
end

class Scene_Map
  alias_method :damage_main, :main
  alias_method :damage_update, :update
  def main; @damage = []; damage_main; end
  def damage(id = -1, s = "", r = 0, c = Color.new(255,255,255))
    @damage << Damage_String.new(id, s, r, c);end; def update
    @damage.each_with_index{ |d,i| d.update}
    @damage.delete_if { |d| d.opacity == 0 ? true : false}
    damage_update
  end
end


Caranya, kalo mau bikin damage sendiri ketik kode ini di script call

Code:
$scene.damage(event, string, random, color)


event = ID event yg jadi target (player = -1), kalo 0 ga ngaruh
string = string damagenya (jangan lupa string itu pake tanda ' ')
random = posisi damagenya (usahain angkanya jangan kebanyakan)
> (rekomendasi antara 0 - 10 aja)
color = warnanya
syntax : Color.new(R, G, B)

contoh

Code:
$scene.damage(-1, 'meong is kucing', 0, Color.new(255,0,0))

artinya damagenya akan berwarna merah dengan tulisan meong is kucing terus muncul diatas kepala player

oh iya kalo ga mau repot begini saja dah cukup kok

Code:
$scene.damage(-1, 'meong is kucing')

nanti damagenya akan berwarna putih biasa (default)

kalo mau munculin variabel contohnya seperti ini

Code:

x = $game_variables[1]
$scene.damage(-1, x.to_s, 0, Color.new(255,0,0))

nanti damagenya akan sama seperti variabel 1, warna merah, terus muncul diatas kepala player

Penulis : Irgi Kusuma ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Damage Pop Up ini dipublish oleh Irgi Kusuma pada hari Minggu, 26 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Damage Pop Up
 

0 komentar:

Posting Komentar